Suatu hari saya kena cobaan yaitu file komputer hilang karena tertimpa aplikasi untuk menambah RAM (Software Penambah RAM). Kemudian saya terpaksa menulis kembali data dalam word/excel tersebut. Terkadang kita ingin menyimpan file dalam komputer namun sering terjadi komputer rusak dan lain-lain. Ada cara yang mudah untuk back up yaitu secara online lewat Gmail Drive. Syaratnya kita harus punya akun google dan komputer harus terhubung internet waktu proses penyimpanan data kita di Gmail Drive. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Install gmail drive (ukurannya kecil kok cuma 333,38 KB)
2. Install selesai dalam waktu kurang lebih 5 detik nanti akan muncul pemberitahuan sudah terinstall (ditutup aja pemberitahuan itu).
3. Kemudian klik di My Computer >> Explorer >> Gmail Drive >> Login dengan akun google kita.
4. Selesai Kita sudah bisa copy paste file dari komputer ke gmail drive
Selamat Mencoba Semoga Bermanfaat Bagi Anda.
Kalau mau ngecek versi terbarunya silahkan lihat disini
Untuk download file lewat media fire : gmailfs116
Untuk download file lewat ziddu : gmailfs116
Tidak ada komentar:
Posting Komentar